Sabtu, 12 Juli 2014

Tips Memberikan Makanan Burung Serindit Agar Cepat Gacor

Ada beberapa jenis pakan burung serindit yang dapat diberikan, diantaranya adalah:




  1. Nasi Putih. Nasi yang umum kita makan sehari-hari, memanglah jadi santapan burung serindit, namun dalam pemberiannya juga janganlah cuma berbentuk nasi saja, dapat saja ditambah dengan sumber makanan yang lain umpamanya: 
  2. Mencampurkan nasi putih dengan air gula
  3. Mencampurkan nasi putih serta sereal bubuk/bubur bayi dengan air gula. 
  4. Millet. Burung serindit yang belum punya kebiasaan dengan pakan millet ini barangkali bakal kesusahan dengan makanan tersebut, lantaran ia bakal mengabaikannya, satu diantara cara supaya serindit akan makan millet ini ialah dengan cara tempelkan milet pada buah-buahannya, atau dengan cara memotong buah-buahan tersebut lalu menyimpannya dalam wadah millet serta dilumuri dengan milet tersebut., sedang cara yang praktis ialah dengan menjadikan satu serindit yang telah makan milet dengan serindit yang belum makan milet, dengan demikianlah serindit tersebut bakal ikut-ikutan mengonsumsi milet, trick lain supaya burung serindit akan makan milet ialah dengan cara mencampurkan milet dengan air gula (air yang manis) lakukan tiap-tiap hari, lalu sesudah sekian hari lalu coba berikanlah milet yang utuh atau kering, bila ia telah akan memakannya artinya anda telah sukses mengajarinya makan milet. 
  5. Buah-buahan. Sebelum saat diberikan baiknya buah-buahan tersebut pada mulanya di rendam terlebih dulu dalam air garam, hal semacam ini mempunyai tujuan untuk buang sisa-sisa racun bekas pestisida yang umumnya menumpuk bila kita beli buah-buahan tersebut di pasar, sebelum saat diberikan buah-buahan tersebut ditiriskan lebih dulu. diluar itu sisa-sisa air rendaman garam yang melekat pada buah-buahan tersebut dapat berperan sebagai penambah daya yang bakal membikin burung makin aktif serta membuatnya jadi rajin berbunyi.