Kamis, 11 April 2013

Mengapa Memilih Investasi Beternak Lovebird

Makin maraknya orang berduyun2 beteranak lovebird,mungkin anda salahsatu orang yang belum pernah mencoba ternak lovebird, dibawah ini adalah itung-itungan kalo kita beternak lovebird,silakan disimak...cekidot.....

Perhitungan detail seperti ini :
Modal Rp 3.000.000 = dapet jenis Indukan (sepasang jantan betina) Kepala Emas.
1 bulan kemudian diperkirakan sudah bertelur. Banyak telur mencapai sedikitnya 6 butir. Dan tingkat keberhasilan menetas 98%. Anggap aja 4 butir yang berhasil. Maka dari itu untuk investor 2 butir dan untuk si peternak 2 butir. Dari situ aja kita sudah balik modal. Kenapa tidak? harga anakan kepala emas mencapai minimal 600 ribu. Kalo 2 berarti sudah Rp 1.200.000. Belum kita masih punya indukannya. Dan 2 bulan berikutnya pasti akan bertelur lagi. Mungkin anggap aja kasarnya seperti ini. Dari Indukan mampu menghasilkan keberhasilan  jumlah telur 16 butir dalam waktu 6 bulan. Dengan perhitungan menjual masih anakan dengan harga Rp 600.000 maka dana yang kita dapatkan 8 x 600.000 = Rp 4.800.000.(sudah dibagi dengan peternak). Masih kita punya Indukan seharga lebih dari 3 juta karena sudah produksi, ya anggaplah minimal Rp 3.500.000. Maka keuntungan bersih dengan menjual anakan dari investasi tersebut adalah Rp 8.300.000,- . Lumayan bukan, dalam waktu 6 bulan dari invest 3 juta menjadi 8 juta.  Kalau kita menjual bukan anakan tentunya bisa 3 x lipatnya. Monggo hitung sendiri. hehehehe.. pasti mantaph.
Apalagi jika anda bisa dan brani untuk invest burung Love bird yang jenis Lutino. Pasti lebih dahsyat dan menggiurkan.

Itu sedikit gambaran dan itung-itungan jika kita akan beternak lovebird. Well...jika anda sedang menganggur dan mempunyai uang lebih,silahkan anda mencoba beternak lovebird, karena perawatannya sangar mudah dan juga pakan yang banyak sekali terdapat di tanah air kita.
>>>semoga bermanfaat<<<