Kamis, 28 Maret 2013

Hoby Photography Bukan Hoby Mahal

Dalam perkembangan teknologi, dunia photography menjadi sesuatu yang mudah dipelajari, bahkan anak2 SMA atau SMP sudah pandai menggunakan kamera DSLR. Hoby yang satu ini memang bukan hoby yang murah,akan tetapi kita harus yakin kalo kita berusaha,pasti kita akan bisa.

Orang sering berfikir jika kita menggunakan alat yang mahal dan mumpuni,maka hasil jepretan kita akan dahsyat. Pendapat itu tidak sepenuhnya benar,tergantung juga dengan pemakainya. Memang benar dengan alat yang mahal kita dapat kelebihan yang tidak dimiliki alat laen.

Misal kita menggunakan lensa Canon EF 50mm f/1.2Llensa ini harganya selangit, kalo kagak salah 14jutaan,tp denga harga itu kita bisa mendapatkan F 1.2, dan hasilnya dahsyat.. 
ini penampakan lensa Canon EF 50mm f/1.2L



Tapi terlepas dari harga mahal itu,kita bisa mencari lensa dengan diafragma yang sama,tp dengan harga lebih murah... bagaimana caranya??? kita bisa mencari lensa manual, dan kita beli converternya yang sesuai dengan kamera kita... misal Lensa Manual Canon FD 55mm f1.2, sama2 mempunyai F1.2, tapi harganya jauh lebih murah... Ini penampakanya